Cara Mendaftarkan Blog ke google Webmaster Tool

Cara Mendaftarkan Blog ke google Webmaster Tool - Mendaftarkan blog ke webmaster tool google ini, sangat penting bagi seorang blogger. Bagi kalian yang belum mengetahui Cara Mendaftarkan Blog ke google Webmaster Tool, saya akan memberikan tutorialnya di sini, di blog yang kita cintai ini yaitu http://topenknewbie.blogspot.com/

Siapa yang tidak kenal dengan search engine google, Google merupakan situs yang memiliki pengujung paling banyak di dunia. Hampir semua informasi yang ada di internet, dapat kita akses dari mesin pencari google ini, memeang peran google di internet ini sangatlah penting.

Ketika anda membutuhkan informasi, maka pasti google yang akan anda gunakan, mungkin sebagian besar pengunjung blog ini juga berasal dari mesin pencari google. Sebagai mesin search engine paling populer di dunia, mendaftarkan blog anda ke mesin pencari google adalah hal yang harus anda lakukan. Tujuan dari mendaftarkan blog ke google adalah untuk menambah blog anda ke dalam daftar index mesin pencari google. Nah silahkan anda simak langkah - langkah untuk mendaftarkan situs anda ke google webmaster tool.

Cara Mendaftarkan Blog ke google

  •  Sebelumnya ada sudah harus memiliki akun google. jika anda belum memiliki akun google, silahkan anda daftarkan dulu email di gmail.com.
  • Setelah anda memiliki akun google, silahkan anda klik disini.
  •  Lalu Isikan form login yang tersedia, dengan email dan sandi akun google anda.
  • Setelah berhasil login, Maka anda sudah bisa mengakses layanan google webmaster tool.
  • Lalu Klik tombol ADD A SITE untuk menambah blog atau website yang akan anda daftarkan.(lihat gambar)
  •  Setelah itu masikan url blog / website anda lalu tekan Continue.
  • Berikutnya lakukan verifikasi kepemilikan website atau blog anda. klik pada tab alternate methods(lihat pada gambar)
  • Ada tiga pilihan verifikasi yang dapat anda pilih, jika blog anda memakai layanan blogger, maka pilih opsi pertama yakni, add meta tag to your site's home page.
  • Silahkan anda copy meta tag yang telah tersedia. (lihat gambar)
  • Setelah anda mendapatkan meta tag, masuk lah ke akun blogger anda, lalu masuk ke menu Rancangan > Edit Html .
  • Berikutnya setelah anda masuk ke menu Edit html, maka anda akan melihat kode - kode html yang ada di blog anda. Langkah selanjutnya, anda tekan ctrl + F pada keybord komputer anda.
  • Lalu cari kode </head>.
  • Setelah anda menemukan kode </head>, silahkan anda pastekan meta tag yang anda dapatkan tadi, tepat di bawah kode </head>. Lalu klik simpan atau save pada pojok kanan rancangan Html anda.
  • Langkah terakir adalah, kembali ke halaman google webmaster (tempat anda mendapatkan meta tag), lalu klik tombol veify. Setelah berhasil, akan tampil informasi bahwa proses verifikasi telah sukses. lalu klik tombol continue.
Cara Mendaftarkan Blog ke google Webmaster Tool telah selesai. Google webmaster tool bisa anda gunakan untuk menganalisis berbagai data seputar kunjungan blog anda secara spesifik dan pastinya gratis :D.
Sekian tutorial tentang Cara Mendaftarkan Blog ke google Webmaster Tool. bila anda mengalami kesulitan dalam melakukan pendaftaran blog anda di google, anda bisa meminta bantuan kepada saya, lewat kolom komentar yang telah disediakan. semoga tutorial - tutorial yang saya bagikan bermanfaat buat sobat - sobat semua.

Links Sumber : http://www.blogsolu.com/2013/01/cara-mendaftarkan-blog-ke-google.html

Cara Mendaftarkan Blog ke google Webmaster Tool Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Topenk