Pentingnya Ping Untuk Mendongkrak Blog Anda

Ping merupakan hal simple tapi berpangaruh lumayan besar dan sering dilupakan oleh para bloger dalam blogging. Anda pasti bertanya apakah ping itu?ping adalah salah satu cara untuk memberi tanda kepada search engine kalau pada blog kita terdapat update, baik artikel, link, ataupun pergantian widget dan themes. Lalu bagaimana cara melakukan ping?Sangat gampang sekali, Anda tidak perlu keahlian khusus dalam melakukan ping, karena hanya tinggal buka penyedia layanan ping, lalu masukan title blog Anda, lalu masukkan url dan chapta kemudian ok, dengan sendirinya blog Anda akan segera dikunjungi robot, alias crawl oleh search engine.

Ada banyak situs penyedia layanan ping, seperti pingler.com, pingomatic.com, pingoat.com, mypagerank.net,  technorati.com, dan masih banyak lagi. Namun disini saya hanya menganjurkan Anda menggunakan pingler.com karena pingler.com mampu memberikan layanan sebanyak 92 servis submit ping, dan itu semua sudah mengcover semua situs ping diatas, jadi lebih praktis dan gampang bukan?

Kapan waktu yang pas buat ping?waktu yang pas buat ngeping adalah ketika telah mengupdate blog kita, baik saat mengupdate artikel atau posting, susunan blog serta backlink atau link dari blog Anda. Dan jangalah menggunakan ping secara berlebihan, gunakan ping hanya satu kali sehari. Karena jika Anda memaksa untuk menggunakan ping lebih dari satu kali sehari, alih-alih mendapat indeks, malahn blog Anda akan rontok indeksnya karena blog Anda dianggap telah melakukan spamming. Jadi gunakanlah ping dengan bijak.

Pada pengguna wordpress terutama yang menggunakan wordpress self hosting, lebih diuntungkan karena setiap habis posting akan terping dengan sendirinya. Apakah tidak perlu diping ulang?Jawaban saya adalah perlu!karena ping didefault wordpress hanya satu submit ping saja, sehingga Anda tidak akan percuma jika menggunakan pingler.com. Anda juga bisa memasukkan list ping sevice kedalam list ping di wp admin, namun saya tidak menyarankan hal tersebut, karena akan memakan waktu load yang cukup lama pada saat Anda melakukan posting artikel di blog Anda. Jadi begitu selesai posting segeralah lakukan ping url postingan Anda agar postingan Anda cepet ter crawl dan terindeks mesin pencari layaknya google. Sekian sedikit tutorial tentang ping, semoga bermanfaat.

Pentingnya Ping Untuk Mendongkrak Blog Anda Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Topenk