Cara Kembalikan File yang Hilang di Android Anda dengan Aplikasi Ini


Pernahkah anda berada pada situasi dimana secara tidak sengaja anda menghilangkan file yang penting dari perangkat Android anda? Pastinya anda akan merasa panik yang bingung bagaimana cara mengembalikan file tersebut. Jika di PC, file yang ter-delete dapat dikembalikan lagi (di-restore) dengan membuka folder recycle bin. Sebenarnya hal ini juga berlaku untuk perangkat mobile android, namun untuk mencari file yang hilang bukan di folder tertentu. Cara termudah untuk mengembalikan file yang hilang di android anda adalah dengan bantuan aplikasi tertentu.

Ada banyak aplikasi yang berperan sebagai “recycle bin” untuk perangkat Android. Kali ini kami akan membahas tiga aplikasi gratis yang dapat membantu anda mengembalikan file yang telah anda delete ke ponsel anda lagi. Berikut penjelasannya.
 
1. Android Recycle Bin

Aplikasi yang satu ini merupakan salah satu pilihan terbaik untuk mengembalikan file penting yang telah terhapus, baik secara sengaja atau tidak sengaja. Aplikasi ini tidak membutuhkan koneksi internet untuk menjalankan fungsinya; mengembalikan file yang hilang. Asal anda sudah menginstall aplikasi ini di ponsel android anda maka anda bisa menggunakannya. Aplikasi ini menawarkan kemampuan untuk me-restore banyak file sekaligus. Android Recycle Bin ini memiliki interface yang sederhana sehingga memudahkan anda untuk memakainya. Aplikasi ini bisa mengembalikan file yang telah dihapus dari memori internal dan kartu microSD kembali ke tempat awal file sebelum di hapus. Yang lebih keren lagi aplikasi ini tidak banyak mengonsumsi baterai anda ketika beroperasi. Aplikasi Android Recycle Bin support perangkat android dengan sistem operasi 2.3 Gingerbread dan seterusnya.

2. DiskDigger


Aplikasi yang satu ini juga bisa membantu anda mengembalikan file yang telah terhapus. Cara kerja aplikasi ini sedikit berbeda dengan Android Recycle Bin. Jika aplikasi Android Recycle Bin harus didownload dan diinstal ke perangkat anda terlebih dahulu baru bisa digunakan, maka tidaklah demikian untuk DiskDigger. Anda hanya perlu mendownload aplikasi ini dari Play Store tanpa harus menginstallnya. Hal ini karena DiskDigger adalah aplikasi berbasis portabel. Jadi bagaimana cara kerjanya? Sangat simpel. Anda hanya perlu mendownloadnya dari Play Store lalu buka aplikasinya secara langsung, tidak perlu diinstal lagi. Di menu awal anda akan melihat opsi memori card, pilih opsi tersebut dan kemudian tentukan file apa yang ingin anda kembalikan dan tekan enter atau ok. Jika anda ingin mengembalikan banyak file dari berbagai ekstensi yang berbeda, seperti foto, musik dan video maka proses restore akan memakan waktu yang lebih lama.


3. Dumpster

Dumpster juga aplikasi gratis untuk mengembalikan file yang telah terhapus di perangkat android anda. Interface awal aplikasi ini sangat sederhana dan aplikasi ini juga sangat mudah untuk digunakan. Download dan install aplikasi ini dan anda akan bisa mengembalikan file yang telah dihapus; dapat berupa foto, music, video dan bahkan dokumen. Dumpster memiliki fitur “search” yang memungkinkan anda untuk mencari data yang telah hilang untuk dikembalikan lagi ke ponsel anda.



Nah, kini anda tidak perlu khawatir lagi jika secra tidak sengaja telah menghilangkan file penting. Download saja satu dari aplikasi di atas dan masalah anda bisa diselesaikan dengan klik saja. semoga bermanfaat!

Link Sumber : http://androidmurahh.com/kembalikan-file-yang-hilang-di-android-anda-dengan-aplikasi-ini/

Cara Kembalikan File yang Hilang di Android Anda dengan Aplikasi Ini Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Topenk