Blogger Kampungan - Hanya Seorang Newbie Abadi

Tips Super Affiliate : Pentingnya Memilih Niche Market Yang Menguntungkan

Membuat pondasi rumah adalah hal yang wajib dalam membangun sebuah rumah yang utuh agar bangunan anda kuat dan memiliki dasar penyangga yang baik, sehingga bisa bertahan untuk jangka waktu yang sangat lama.
Niche Market
Untuk menjadi seorang affiliate marketer yang sukses, anda juga membutuhkan fondasi yang kuat untuk mendapatkan profit jangka panjang juga. Setuju ?
Ada beberapa fondasi yang dibutuhkan untuk menjadi seorang affiliate marketer :

  • Menjual produk yang sangat berkualitas dan laku di pasaran ( jika produk yang kita promosikan tidak berkualitas, maka kita   akan mendapatkan customer yang tidak puas dan retur produknya tinggi )
  • Metode Marketing yang sudah terbukti – anda bisa menjual lewat blog personal atau website khusus affiliate sebagai affiliate marketer, duplikasikanlah metode yang sudah terbukti untuk meningkatkan omset bisnis affiliate anda.
  • Melakukan riset niche market – tidak semua niche market itu sama. Ada yang lebih menguntungkan, ada yang lebih kompetitif, ada yang menguntungkan untuk jangka pendek, ada yang jangka panjang bahkan bisa menguntungkan selamanya.
Banyak affiliate marketer yang mengabaikan proses riset niche market, kebanyakan akan langsung melakukan proses pembuatan website, membangun konten  dan mendatangkan traffic pengunjung.
Menurut kamus Oxford: niche berarti “a specialized but profitable corner of the market” atau dengan kata lain adalah segmen pasar yang sangat spesifik tapi menguntungkan.
Pengertian niche market menurut Wikipedia adalah produk atau jasa yang khusus ditujukan untuk memuaskan pasar yang secara spesifik.
Pendekatan ini dimaksudkan untuk memperkecil pesaingan di pasar dan hanya sedikit affiliate yang  berkompetisi dalam niche market tersebut.
Lalu bagaimana caranya memilih niche market yang tepat?
Ada bebarapa poin yang perlu dipertimbangkan dalam memilih niche market :
1.    Apa minat atau hobi anda ? Mulailah dari sana …
Kita akan lebih termotivasi apabila kita melakukan sesuatu sesuai dengan minat atau hobi kita. Ada rasa keingintahuan dan semangat yang tinggi yang bisa mendorong kesuksesan kita.
2.    Pastikan ada permintaaan pasar yang tinggi dan jelas kemana harus menjualnya.
Untuk mengetahui hal ini lakukan riset pasar (market research) dan riset kata kunci (keyword research) dengan menggunakan alat pencari kata seperti google keyword tool.
Bagian terpenting dari niche marketing adalah benar-benar memahami niche market dengan baik atau tahu banyak mengenai niche market  tersebut.
3.    Fokuskan pada satu niche market saja dulu.
Fokus pada banyak niche market pada waktu yang bersamaan tidak akan memberikan hasil yang maksimal karena fokus kita akan terbagi-bagi. Setelah selesai dengan satu niche market dan berhasil, baru beralih ke niche market yang lain.
4.    Lakukan riset untuk mempelajari pesaing anda,
Lakukan riset dari website yang memasarkan niche market yang sama. Kumpulkan informasi sebanyak mungkin mengenai saingan anda.
Usahakan membuat produk kita berbeda dengan produk yang ditawarkan para pesaing kita yang lain. Berikan alasan yang bagus pada pengunjung situs kenapa mereka harus membeli produk tersebut dari kita, bukan dari yang lainnya.
5.    Berapa banyak keuntungan kita ?
Pastikan bahwa niche market yang sudah kita pilih benar-benar akan menguntungkan, bukan ‘tampak’ atau ‘terdengar’ menguntungkan. Cari informasi mengenai hal ini.
Profit jangka panjang adalah manfaat terbesar dalam melakukan riset niche market yang benar. Go Profit !!!

Link Sumber : http://www.imfreedom.net/tips-super-affiliate-pentingnya-memilih-niche-market-yang-menguntungkan/

Tips Super Affiliate : Pentingnya Memilih Niche Market Yang Menguntungkan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: M Fatoni