Cara Membuat Toko Online dengan Blogspot

Cara membuat toko online (online store, online shop) di Blog Blogspot sangat mudah dan gratis!

Caranya, bikin blog dulu dengan membuka www.blogger.com, lalu isi "formulir" yang ada, maka otomatis Anda akan punya email gmail sekaligus bisa lanjut otomatis dengan membuat blog.

Nah, setelah blog dibuat, ganti templatenya dengan template blog toko online. Banyak yang free kok, seperti Template Blog Toko Online ini.

Pilih salah satu, download, dan install! Tralaaaaa...... Anda sudah punya toko online! Selamat!

Toko online adalah sarana atau tempat berbelanja yang menggunakan website  sebagai tokonya. Sama halnya dengan toko konvensional atau toko nyata, toko online juga memiliki produk yang dijual, hanya saja dipajang dalam bentuk gambar yang terdapat pada website toko online.

Ya, toko online hanya menampilkan gambar (foto) produk. Awas, jangan bohong atau menipu! Dosa lho!

Kenapa Harus Toko Online?

Saat ini toko online di Indonesia mulai berkembang pesat. Semakin banyak orang yang menggunakan internet untuk membeli dan menjual barang ataupun jasa.

Toko online di Indonesia memang sangat cocok sekali karena letak geografis indonesia yang kepulauan, memungkinkan kita untuk membeli barang tanpa perlu datang ketempat penjual.

Dengan toko online target pasar produk kita pun lebih luas, tidak hanya di seluruh Indonesia saja tetapi juga bisa menjangkau di seluruh dunia. Seumpama kita ga punya toko untuk menggelar dagangan kita atau rumah kita berada jauh dari keramaian ga masalah, karena kita bisa menggelar dagangan kita lewat toko online.

Anda bisa mulai membangun usaha toko online dengan modal yang bisa dibilang relatif kecil. Salah satu hal yang dirasakan sebagai kendala utama dalam memulai sebuah usaha adalah karena untuk membuka usaha tersebut membutuhkan modal yang tidak sedikit. Beruntung kita dengan adanya perkembangan teknologi yang begitu pesat sehingga memungkinkan kita untuk mencari uang di internet.

Peluang Bisnis Toko Online Bisa Dijalankan Oleh Semua Orang. Semua orang berpeluang untuk menghasilkan uang melalui toko online, toko online merupakan solusi terbaik bagi pemula yang ingin memulai bisnis di internet.

Apa Yang Di Butuhkan Untuk Bisnis Toko Online?

Caranya cukup mudah:
1. Anda harus mempunyai produk atau jasa untuk di jual
2. Membuat web atau blog toko online untuk memajang produk yang Anda jual.
3. Promosi! Offline dan Online. Offline, bisa bikin kartu nama, brosur, spanduk, iklan di radio, iklan di koran, majalah, dll.
4. Optimalisasi SEO Blog Anda! Cari template yang SEO Ready dan Fast Loading!
5. Berdoa. Ini senjata terampuh setelah ada ikhtiar. Good Luck! (CB Blogger).*

Link Sumber : http://www.contohblognih.blogspot.com/2014/01/cara-membuat-toko-online-dengan-blogspot.html

Cara Membuat Toko Online dengan Blogspot Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Topenk