Cara Keluar Dari Hukuman Deindex dengan Google Link Disavow 2016

Keluar Dari Hukuman Google dengan Google's Link Disavow. Banyak blogger pemula yang melakukan optimisasi dengan cara yang tidak berimbang. Akibatnya bukan mendapatkan peringkat, malah mendapatkan hukuman seperti sandbox atau banned. Salah satu hal yang bisa mendatangkan hukuman adalah backlink. Adalah perkara mudah menyingkirkan jika masalah link ada di blog kita. Tapi bagaimana jika backlink kita bermasalah? Bisakah backlink yang sudah "menempel" di blog orang itu kita hapus?

Rasanya mustahil menghapus backlink yang sudah tertanam tanpa membajak blognya. Jadi sekarang apa kita mau bertamu dan mengatakan "kemarin saya sudah pasang backlink dan sepertinya saya tidak butuh lagi,...tolong dihapuskan". Cara ini juga bisa dilakukan. Yang jadi masalah bagaimana kalau backlink menempel pada situs kualitas rendah yang terbengkalai? Adminnya sudah tidak aktif lagi dan tidak bisa menanggapi permintaan kita?

Masih ada satu cara lagi yaitu dengan memanfaatkan tool link disavow dari Google. Dengan alat ini anda bisa menyangkal bahwa link yang ada pada suatu blog adalah backlink anda dan dengan demikian Google tidak akan memperhitungkan backlink yang buruk ini sebagai backlink anda.

Jadi jika ada backlink yang ingin anda sangkal silahkan menuju Google's Link Disavow.

Pada halaman pertama anda akan mendapatkan peringatan seperti ini:
If you believe your site's ranking is being harmed by low-quality links you do not control, you can ask Google not to take them into account when assessing your site.  
Yang artinya:
Jika anda yakin ranking situs anda sedang dirugikan oleh link-link berkualitas rendah yang tidak bisa anda kontrol, anda bisa meminta Google untuk tidak memperhitungkannya saat menilai situs anda.
google link disavow tool
"google link disavow tool"
Jika anda tidak bermasalah dengan peringatan ini, maka silahkan PILIH SALAH SATU blog dari akun anda yang ingin anda proses penyangkalan tautannya. Setelah itu klik tombol MENOLAK TAUTAN. Jangan takut mengklik tombol ini, karena belum akan terjadi apa-apa.

Anda akan dibawa ke sebuah halaman dengan peringatan baru seperti berikut:
Ini adalah fitur lanjutan dan sebaiknya selalu digunakan dengan hati-hati. Jika digunakan secara tidak semestinya, fitur ini berpotensi membahayakan kinerja situs Anda di hasil penelusuran Google. Sebaiknya Anda hanya menampik tautan balik jika Anda yakin Anda memiliki jumlah tautan spam, palsu, atau berkualitas rendah yang cukup banyak yang menunjuk ke situs Anda, dan jika Anda yakin bahwa tautan tersebut menyebabkan masalah.
Peringatan ini penting, karena jangan sampai anda menghapus semua backlink anda karena kecerobohan. Itu benar-benar masalah besar bagi blog anda. Tapi jika anda sudah yakin ada tautan yang ingin anda hapus, silahkan klik tombol MENYANGKAL TAUTAN.

Anda akan diminta memilih file yang berisi daftar backlink yang ingin anda hapus. Jadi pastikan file ini HANYA berisi link-link yang ingin anda hapus. Jika anda sudah punya filenya klik tombol PILIH FILE.

Belum punya filenya? Kalau begitu dibuat dulu. Buka notepad dan ketikkan menurut contoh berikut:
# I have asked the owner of domainA.com on 10/12/2012 to
# remove my backlinks from his site but got no response
http://www.spamdomain1.com
# Owner of domainB.com removed most links, but missed these
http://www.domainB.com/contentA.html
http://www.domainB.com/contentB.html
http://www.domainB.com/contentC.html
Perhatikan bahwa teks harus dibuat dalam baris per baris. Setiap baris yang bukan link (saya beri warna merah) harus diberi tanda pagar # untuk menyatakan bahwa baris itu harus diabaikan. Sedangkan baris yang berisi link jangan diberi tanda pagar. Masukkan semua link yang ingin anda hapus dan simpan file ini untuk kemudian diupload.

Metode ini tidak akan langsung memperlihatkan hasil, karena setelah penyangkalan dan pengabaian backlink oleh Google, proses iterasinya akan menentukan poin baru anda. Jika anda berhasil menghapus backlink bermasalah, maka poin anda akan diperbaiki, tapi jika anda malah membuat kekeliruan dan menghapus backlink yang menguntungkan, maka bisa sebaliknya.

Dalam kasus over optimization, metode ini bisa dipakai sebagai usaha untuk menyangkal banyak backlink. Misalnya seminggu lalu website anda baik-baik saja, lalu minggu ini setelah anda membombardir blog anda dengan backlink dalam jumlah berlebihan, blog anda malah hilang dari peredaran. Maka cobalah menyangkal separuh dari backlink yang anda pasang minggu ini.... Dalam beberapa kasus yang saya temui ternyata setelah menyangkal mereka malah jadi ranking 1 di Google.

Mudah-mudahan metode ini bisa membantu anda mengendalikan faktor-faktor yang sebelumnya tidak bisa kita kendalikan yang bernama backlink. Sukses buat anda dan terima kasih sudah mampir di blog ini.

Baca juga bagaimana google melakukan update algoritma saat ini : Google Panda Pasti Bergulir Kembali Di Era Ini


Link Sumber : http://trikmudahseo.blogspot.com

Cara Keluar Dari Hukuman Deindex dengan Google Link Disavow 2016 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Topenk