Iklan Facebook atau Facebook Ads adalah fitur yang
ditawarkan oleh Facebook untuk mempromosikan atau mengiklankan suatu Fan Page
yang sebelumnya sudah dibuat oleh pengguna Facebook dengan jangkauan yang
berbeda dan dapat diatur oleh pemasang iklan tersebut.
1. Facebook sendiri merupakan situs jejaring sosial dengan
platform yang memungkinkan para penggunanya untuk menciptakan halaman pribadi,
menambahkan teman, serta mengirim pesan.
2. Situs jejaring sosial Facebook memiliki pengguna dengan
lebih dari 1 miliar pengguna di seluruh dunia, sehingga dapat dikatakan bahwa
Iklan Facebook merupakan iklan dengan jangkauan yang luas hingga dapat mencapai
target 1 miliar pengguna di seluruh dunia.
3. Dalam iklan Facebook, para pengiklan sebelumnya harus
memiliki halaman Fan Page yang memungkinkan untuk para pengguna Facebook
lainnya memberikan LIKE atau menjadi penggemar atas Fan Page tersebut, dan Fan
Page tersebut dapat berupa perusahaan, produk layanan, individu, merek dagang,
dan lain sebagainya.
4. Dalam perancangan iklannya, para pengiklan dapat dengan
spesifik mengatur target pasar yang ingin mereka tuju, seperti wilayah
geografi, gender atau jenis kelamin, umur, hal yang disukai, status pernikahan,
pendidikan, dan lain sebagainya, dan setelah pengiklan memilih karakter target
iklan apa saja yang akan dipilih, ia akan mengetahui berapa banyak jumlah
target iklan mereka, dan hal tersebut membuat iklan yang dibuat menjadi lebih
efektif dan tepat pada sasaran.
Link Sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Iklan_Facebook