Blogger Kampungan - Hanya Seorang Newbie Abadi

Cara Mengatasi Update Algoritma Google Dance

cara+mengatasi+algoritma+google+dance
Update Algoritma Google Dance

Google Dance sepertinya tengah menjadi perbincangan pokok di kalangan para Blogger ? tidak hanya di Indonesia, di luar pun juga sama, dan salah seorang bule juga pernah protes langsung di Google Webmaster Help Forum, tentang Update Algoritam Google Dance yang katanya menurunkan 10.000 pengunjung (per hari) atau turun drastis 50% dari biasanya. Anehnya, setelah di cek di Web Master Tool (WMT) tidak ada pelanggaran apapun dari Blognya.

Dan yang paling aneh, Google tak mau memberi respon tentang update.an kali ini, atau terkesan tutup mulut.

Lucunya, walau Google secara resmi tidak memberi tahukan tentang apa yang terjadi terhadap perubahan algortima. Banyak orang yang katakanlah “jago seo” mengatakan ini adalah dampak dari Google Dance.

Faktany Google Dance itu algoritma “kuno” yang sudah terjadi pada tahun 2003 atau tepatnya bulan Febuari, lalu kenapa dinamakan Google Dance ? karena Google ingin menyegarkan Search Engine dengan “tarian”. Yang mana blog dengan konten yang tidak unik akan otomatis tersingkir dan tentunya akan berdampak pada penurunan pengunjung.

Sekarang kan sudah 2013 apa mungkin Google menggunakan algoritma lama untuk memberantas “blog spam” ? bisa jadi ? tapi jika ditelusuri lebih dalam, sebenarnya ini bukan hanya tentang Google Dance tapi lebih ke Google Penguin Dance.

Yap, kombinasi antara Google Dance (2003) dan Penguin (2012).

Untuk Mengatasi Algoritma tersebut, tentunya kita harus mengetahui sasaran dari kedua algoritma tersebut.

Disini tentunya saya akan membagi penjelasannya menjadi dua.

  1. Mengatasi Google Dance

    Cara Mengatasi Update Algoritma Google Dance
    Algortima Google Dance

    Tidak perlu pusing dengan algoritma yang satu ini, seperti yang saya bilang diatas tadi. Kita cukup mengetahui “sasaran” yang dituju oleh si “dancer”.

    Menurut info yang saya baca di moz.com, Blog yang menjadi target adalah Blog Dengan Keyword Density (KD) Lebih Dari 5% atau sering disebut Over (KD) karena normalnya adalah berada di kisaran 2-3%.

    Dan dampaknya, Blog akan hilang di SERP.

    Untuk mengatasi hal ini sebenarnya mudah saja jika Anda ada niat. Yaitu dengan cara mengkalkulasikan setiap artikel Anda dengan rumus sebagai berikut.

    rumus+keyword+density
    Rumus Keyword Density

    Dari situ kita akan mendapatkan hasilnya, jika lebih dari 5%, sebaiknya kurangi / hapus kata kunci tersebut, agar Blog Anda kembali terbebas dari Google Dance.

  2. Mengatasi Google Penguin

    cara+mengatasi+google+penguin
    Algoritma Google Penguin


    Selanjutnya, kita akan membahas Google Penguin. Pada algoritma yang satu ini Google lebih menitik beratkan pada Original Konten. Jadi jika Anda memperhatikan Blog-blog yang terkena Penuin pada akhir tahun lalu, tak lain dan tak bukan itu dikarenakan terlalu banyak melakukan Copy Paste.

    Solusi untuk mengatasinya yaitu dengan merewrite sebagian isi dari Artikel. Atau dengan menggganti beberapa kata dengan sinonimnya.

Kesimpulan akhir dari artikel ini, jika Anda ingin terhindar atau terbebas dari yang namanya Google “Penguin” Dance, cobalah untuk merewrite setiap artikel yang Anda copas dan sebisa mungkin hindari Keyword Density atau Kepadatan Kata Kunci hingga dibawah 5%. Saya rasa sekian, dan terimakasih sudah mau membaca.

Link Sumber : http://berguruseo.blogspot.com/2013/09/cara-mengatasi-update-algoritma-google.html

Cara Mengatasi Update Algoritma Google Dance Rating: 4.5 Diposkan Oleh: M Fatoni