Apa itu Seo On Page ?

Kali ini saya akan share tentang Seo On Page. Walaupun masih blogger pemula yang masih belajar seo dari orang yang lebih memahami Saya memberanikan diri membuat artikel ini :D. Artikel ini Saya buat berdasarkan dari berbagai sumber, dan hanya sebagai referensi dan menambah pengetahuan saja.

Apa itu Seo On Page?
Seo seperti yang kita ketahui adalah singkatan dari Search Engine Optimization (Optimasi Mesin Pencari), On adalah Pada dan Page adalah Halaman. Jadi bisa dikatakan Seo On Page adalah Optimasi Mesin Pencari yang kita lakukan pada halaman blog kita seperti optimasi mulai dari Template, meta tag, bahkan H1,H2,H3 dsb.

Banyak cara yang dilakukan oleh blogger untuk mengoptimalkan seo on page mereka. Cara yang paling penting adalah mengoptimalkan template, karena template merupakan bagian terpenting dari sebuah blog. Contoh mengoptimalkan template seperti menggunakan template yang Seo friendly, untuk lebih lanjut coba Anda tanyakan kepada Abang +Jacob Silitonga yang mungkin lebih mengerti tentang template Seo friendly itu seperti apa -_- seperti yang dikatakannya pada komentar Template Topmagz by Mas Sugeng. Sepertinya dia mengerti sekali template yang seo itu seperti apa.

Selain itu kita juga membutuhkan meta tag untuk memaksimalkan seo on page kita, beberapa meta tag seperti  meta description, meta keyword harus kita pasangkan pada template kita. Meta description merupakan informasi mengenai deskripsi blog Anda, dan meta keyword merupakan informasi mengenai kata kunci blog Anda. Contoh meta description seperti 

<meta content='Deskripsi Blog Anda' name='description'/>
dan Contoh meta keyword seperti
<meta content='keyword1,keyword2,keyword3' name='keywords'/>
Untuk lebih lanjut dalam meta tag silahkan baca "Cara Memasang Meta Tag"

Nah selanjutnya kita perlu untuk mengoptimalkan meta tag yang kita gunakan tadi, seperti meletakkan judul postingan sebelum nama blog kita, gunanya adalah agar pada search engine yang muncul terlebih dahulu adalah judul postingan kita dan dilanjutkan dengan nama blog kita, karena ini berakibat pada pengunjung yang mencari artikel jika nama blog Anda terlebih dahulu dan dilanjutkan judul postingan, pengunjungpun tidak dapat membaca judul postingan secara keseluruhan apalagi jika judul postingan itu panjang. Lihat gambar untuk lebih jelas :
seo on page
Untuk lebih lanjut dalam mengoptimalkan meta tag baca "Optimasi Meta Tag".

Selanjutnya adalah mempercepat loading blog Anda. Jika loading blog Anda ringan, tidak hanya pengunjung yang senang berkunjung ke blog Anda, tetapi spider craw google pun juga senang, karena saat crawling waktu yang dibutuhkan untuk mengumpulkan informasi menjadi lebih cepat. Efek lainnya dari disenangi spider craw adalah artikel kita lebih cepat terindeks oleh google. Untuk melihat kecepatan loading blog, Anda bisa menggunakan situs resmi dari google yaitu PageSpeed Insights, lebih lanjut cara menggunakannya baca Cara Melihat Kecepatan Loading Blog dengan Situs Resmi Google.

Itulah yang dapat saya sampaikan sedikit tentang Seo On Page jika ada yang salah mohon dimaafkan dan dibenarkan :D, semoga bermanfaat!

Link Sumber :  Dari Banyak Sumber

Apa itu Seo On Page ? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Topenk