Cara Sederhana Riset Keyword Produk Amazon

Amazon memang merupakan lahan yang empuk untuk mengumpulkan pundi – pundi dolar ataupun poundsterling. Karena memang sangat mudah untuk mendapatkan pendapatan dari amazon. Seperti yang telah saya coba, saya telah mendapatkan cek amazon.co.uk. Walaupun saya gagal di amazon.com, tetapi saya berhasil dengan amazon.co.uk. Hal tersebut tidak lepas dari riset keyword untuk amazon itu sendiri.

Cara riset saya antara amazon.com dan amazon.co.uk adalah cara riset yang berbeda. Dan ternyata cara riset di amazon.co.uk lah yang berhasil diterapkan untuk mendatangkan visitor di blog amazon saya. Selain itu anda juga harus melakukan optimasi website supaya disukai google 100%.

Seberanya apa saja tool untuk menentukan keyword untuk amazon.

    Google Insights for Search
    Google Keyword External Tool

Saya hanya menggunakan 2 tools gratis tersebut.

Google Insights for Search :

Pada langkah ini saya memilih Product Search dan Negara saya pilih United Kingdom, lalu pilih range waktu Last 12 Month. Lalu pilih secara urut Kategori yang ada dalam google insights tersebut.

Langkah ini memang sangat lama, karena kita harus teliti satu persatu kategori yang banyak dicari orang. Untuk melihat tren visitor masing – masing kategori adalah dengan melihat tren grafik yang muncul. Bila tren grafiknya stabil atau naik, maka itu bisa jadi pilihan kita. Tetapi bila tren menurun maka tinggalkan.

Google Keyword External tool :

Pada langkah ini adalah lanjutan dari langkah pertama. Setelah mendapatkan tiga keyword dari google insights for search, maka akan kita lanjutkan riset menggunakan google keyword external tool.

Masukkan keyword anda tersebut pada kolom yang ada, lalu pilih bahasa English dan negara United Kingdom. Saya biasanya memilih Local Search >= 5000. Artinya keyword turunan yang di cari lebih dari 5000 orang di United Kingdom per bulan. Dengan jumlah pencari lokal sebanyak itu, maka diharapkan akan banyak visitor ke blog kita nantinya.

Terus cari dan turunkan keyword tersebut menjadi beberapa keyword. Setelah menemukan sekitar 10 turunan keyword, maka selanjutnya adalah membuat review produk amazon sesuai dengan keyword – keyword tersebut.

Cara Sederhana Riset Keyword Produk Amazon Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Topenk