Blogger Kampungan - Hanya Seorang Newbie Abadi

Cara Mengembalikan File yang Terhapus Permanen Terbaru 2014

Kebanyakan para pengguna komputer senang mengumpulkan file-file di harddisk internal komputernya. Baik itu koleksi film, foto-foto, music, dan sebagainya. Untuk sementara, hal ini memang bukan masalah yang serius, namun lama-kelamaan jika tumpukan file sudah semakin banyak tentu hal ini bisa memperlambat proses pembacaan RAM komputer anda. Akibatnya adalah kinerja komputer akan turun dan proses loading file-file komputer akan berjalan lambat.
 
Salah satu cara untuk menyelesaikan masalah ini adalah menghapus file-file yang kurang penting, yang memiliki ukuran cukup besar. Tentu saja penghapusan file ini sifatnya permanen, jika anda hanya menekan tombol delete kemudian file-file tersebut berpindah ke Recycle Bin maka hasilnya sama saja, file-file tersebut tetap memakan space pada harddisk internal komputer anda. Cara menghapus file-file agar terhapus dengan permanen pun cukup mudah, kita hanya perlu menambahkan tekanan pada tombol Shift ketika ingin menghapus file, lengkapnya adalah tekan tombol Shift + Del.



Cara Mengembalikan File yang Terhapus Permanen Terbaru 2014

Lalu bagaimana jika file yang terlanjur kita hapus permanen bukanlah file yang benar-benar ingin kita hilangkan dari komputer. Bisa saja terjadi anda tidak sadarkan diri, kemudian menghapus file-file yang begitu penting secara permanen, tentu ini akan jadi masalah besar. Untuk bisa mengembalikan file yang telah dihapus secara permanen tersebut, kita memerlukan bantuan sebuah software.

PC Inspector File Recovery, adalah sebuah software yang digunakan untuk mengembalikan semua file yang telah di hapus permanen dari  Recycle Bin, suport untuk FAT 12/16/32 dan NTFS file sistem. Menurut pengalaman pribadi, software ini cara kerjanya sangat akurat dibanding software-software dengan fungsi serupa lainnya. File-file yang sudah lama terhapus-pun masih bisa ditemukan oleh software ini. Software ini tergolong freware, anda bisa memilikinya dengan cuma-cuma, dengan menguduhnya di LINK INI.

Cara Mengembalikan File yang Terhapus Permanen 2014 :
  1. Download hingga selesai software PC Inspector File Recovery. Install aplikasi.
  2. Jalankan aplikasi, pilih menu file, kemudian pilih submenu drive (CTRL + O)
  3. Akan muncul jendela baru seperti ini, silahkan pilih partisi yang ingin di restore file yang terhapus permanen, klik icon ceklis.
    Cara Mengembalikan File yang Terhapus Permanen
  4. akan muncul tampilan seperti ini, klik pada folder Deleted maka semua file yang terhapus di partisi yang anda pilih akan dimunculkan.
    Cara Mengembalikan File yang Terhapus Permanen
  5. Untuk mengembalikan file yang telah terhapus, klik kanan pada file tersebut, kemudian pilih save to. Pilih direktori penyimpanan.
    Cara Mengembalikan File yang Terhapus Permanen



Nah itu dia sedikit tips untuk mengembalikan file-file yang terhapus permanen di komputer, perlu diingat tidak semua file bisa terbaca dan dikembalikan dengan software ini. Beberapa file ditemukan, tetapi tidak bisa dikembalikan seperti keadaan semula (file rusak).

Cara Mengembalikan File yang Terhapus Permanen Terbaru 2014 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: M Fatoni