Blogger Kampungan - Hanya Seorang Newbie Abadi

Harvest URL Blog menggunakan Scrapebox

Pada tulisan sebelumnya, tentang mendapatkan ribuan backlink menggunakan scrapebox, kini saya ingin berbagi pengetahuan yang saya miliki tentang cara harvest url blog yang akan kita kirimi komentar. Berikut ini cara saya harvest url artikel dari blog lain menggunakan scrapebox:
  1. Jika tidak memiliki list premium proxy, maka pertama kali yang kita lakukan adalah harvest proxy gratis.  Caranya cukup mudah. Pada kolom Search Engine & Proxy, klik pada Manage Proxies. Kemudian klik Harvest Proxies. Akan muncul 7 Internal Proxy Sources. Klik Start untuk mulai harvest proxy. Setelah selesai, klik OK. Lanjutkan dengan test proxy. Tunggu hingga selesai test, pilih cleanup. Disini anda bisa menghapus proxy yang sama atau duplicate proxy, serta proxy yang memiliki latensi tinggi. Secara default, latensi maksimal proxy disini adalah 2000. Jadi, yang lebih dari 2000 akan terhapus. Lanjutkan dengan export proxy ke main list. Tutup Manage Proxies.
  2. Pada Kolom Harvester, masukkan footprint yang akan anda gunakan. Sebagai contoh: site:.edu. Lalu pilih engine blog yang akan anda harvest. Janga lupa untuk memasukkan keyword yang akan digunakan untuk harvest blog. Jika anda bingung menentukan keyword yang sesuai dengan niche blog anda, maka anda bisa menggunakan Keyword External Tools dari Adword untuk mencari keyword yang sesuai dengan blog anda. Dengan Adword Keyword External Tools, anda bisa mendapatkan 100 keyword yang relevan dengan niche blog anda.
  3. Klik start untuk mulai harvest blog dari Google, Yahoo, Bing, dan AOL. Untuk Bing, anda harus memasukkan API Key dari Bing. Namun saat ini, saya sendiri jarang menggunakan Bing. Karena Bing API Key yang saya gunakan telah expired atau apa, sehingga tidak bisa digunakan lagi untuk harvest URL. Tunggu hingga semua proses harvest selesai.
  4. Setelah proses harvest selesai, remove duplicate URL dan juga Duplicate Domain. Hal ini untuk menghindari terjadinya komentar ganda pada satu blog atau artikel. Jadi anda tidak terlalu dianggap sebagai spammer.
  5. Analisa blog yang telah anda seleksi tadi dengan Addons dari Scrapebox. Addons tersebut bernama Scrapebox Blog Analyzer. Addons ini bisa anda dapatkan secara gratis dari scrapebox. Caranya, pada menu Addons pilih Show Available addons untuk memasang addons ini.
  6. Cara menggunakan Scrapebox Blog Analyzer cukup mudah. Anda pilih load from Scrapebox Harvester. Setelah itu, klik Start untuk memulai menganalisa blog yang telah anda harvest tadi. Disini anda bisa membuang blog yang tidak dapat diakses, tertutup atau tidak bisa dikomentari, dan juga yang memiliki captcha. Setelah selesai, anda bisa export hasil anda ke file .txt, excel, mengirimnya kembali ke Scrapebox Harvester, atau langsung ke Poster Blog List.
Dengan cara ini, maka anda bisa melanjutkannya ke Scrapebox Comment Poster untuk mulai berkomentar secara otomatis, atau anda akan berkomentar secara manual dengan list ur blog yang telah anda simpan kedalam file .txt atau excel. Dengan software ini, maka anda bisa mendapatkan banyak url artikel blog yang bisa memberikan backlink kepada blog anda.
Sebagai catatan, jangan pernah melakukan Abort terhadap proses yang telah berlangsung. Karena bisa berakibat scrapebox tidak bisa digunakan lagi, kecuali harus restart software tersebut. Semoga tips dari pemula seperti saya ini bisa bermanfaat bagi anda. Selamat mencoba.
Screenshots:
Scrapebox Blog Commenting
Manage Proxies
proxy harvester Harvest URL Blog menggunakan Scrapebox
Scrapebox Proxy Harvester

Links Sumber : http://jimbunrockstars.mediaqu.com/harvest-url-blog-menggunakan-scrapebox/1146/

Harvest URL Blog menggunakan Scrapebox Rating: 4.5 Diposkan Oleh: M Fatoni