Mengembalikan Program Yang Terhapus di Windows XP

Kemarin, saya bermaksud menghapus beberapa program yang sudah tidak diperlukan dengan memakai Add/Remove Program di Control Panel. Tanpa sengaja saya menghapus sebuah pogram yang namanya "Synaptics Pointing Device Driver". Waktu itu saya tidak tahu apa fungsi program ini, tetapi setelah itu, cursor jadi agak sulit dikendalikan. Memang masih bisa digerakkan dan semua fungsi klik kanan dan kiri masih normal, tetapi penempatan cursor jadi tidak presisi.
Saya sudah mencari-cari fasilitas Undo tetapi di Add/Remove Program dan Control Panel tidak ada fasilitas membatalkan "remove". Untunglah dari Google saya dapat jawaban di eHOW, How to Restore a Removed Program on Windows XP. Ternyata caranya cukup mudah.
  1. Klik menu "Start" kemudian pilih "All Programs"
  2. Masuk ke "Accessories" kemudian klik "System Tools."
  3. Klik "System Restore"
  4. Klik "Restore computer to an earlier time" lalu klik "Next". Pada layar akan muncul kalender
  5. Pilih tanggal sebelum anda melakukan uninstal program. (anda hanya bisa memilih tanggal-tanggal yang dicetak tebal)
  6. Klik "Next". Windows akan shut down dan restart
  7. Program yang terhapus sudah muncul kembali dan bisa anda gunakan.
Link Sumber : http://jenddela.blogspot.com/2010/11/mengembalikan-program-yang-terhapus-di.html

Mengembalikan Program Yang Terhapus di Windows XP Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Topenk